Posted on

7 Kesalahan Saat Menggunakan Kontrasepsi yang Sebabkan Kehamilan

7 Kesalahan Saat Menggunakan Kontrasepsi yang Sebabkan Kehamilan

 

Salah satu langkah yang bisa dikerjakan oleh pasangan yang tidak memungkinkan untuk melakukan KB dan memakai kontrasepsi. Pasangan dapat memilih beberapa cara kontrasepsi seperti pil, suntik, sampai memakai IUD serta kondom.

Semasing alat kontrasepsi yang berada di luaran sana memiliki keunggulan dan juga kekurangan sendiri. Ada beberapa orang yang aktif beberapa kali untuk tidak menggunakan waktu darurat. Setelah itu tingkat keberhasilannya juga beragam.

Walau penderita bisa bertahan yang tidak memungkinkan, kesempatan berlangsung “kecelakaan” yang berlangsung wanita masih tetap ada. Tersebut beberapa kekeliruan yang membutuhkan oleh beberapa waktu KB.

1. Tidak rutin mengonsumsi pil KB

KB dengan tipe pil umumnya memiliki banyak dan mesti sehari-hari sama dengan panduan. Tiap-setiap pil memiliki kandungan hormon seperti estrogen dan progestin. Kampu wanita lupa minimal pil contoh saat 2 hari, peluang hamil akan bertambah.

Lakukan untuk mengisi pil KB sehari-hari, contoh udara jam-jam jam 8 pagi atau makan siang atau makan siang siang siang siang. Kerjakan hal seperti ini sehari-hari dengan benar. Kalaupun akan pergi keluar rumah tetap bawa dan pil didalam tas. daftar agen bola aman dan terpercaya.

2. Lupa lakukan KB suntik

Beberapa wanita juga sering lupa untuk melakukan suntik KB karena kegiatan rutin. Kaskan mereka lupa suntik dan yang berhubungan dengan tubuh tanpa pengaman, peluang yang terjadi cukuplah tinggi. Oleh karena itu, KB suntik selalu membuat pemberitahuan kapan mesti suntik minimal 2-3 hari sebelum habis.

3. Muntah juga diare

Wanita yang memakai pil KB dan muntah 2 jam, reaksi obat-obatan belumlah diserap oleh badan hingga tambahkan untuk mengkonsumsinya lagi. Hal seirama juga biasa dieksekusi oleh wanita yang alami diare. Obat dapat sebelum diserap oleh badan hingga tidak ada.

4. Menaruh pil KB yang ditempat yang salah 

Pil KB mesti disimpan ditempat yang dilengkapi dengan suhu ruang. Kalaupun pil KB disimpan di asal-asalan tempat, manfaat dari obat akan alami turun atau rusak. Dengan cara yang sama dengan tas dan angan di tempatkan di atas meja atau di dekat yang sangat hangat seperti kompor contohnya.

Kisahkan obat rusak dan sandalitas alami penurunan, peluang hamil dari wanita akan tinggi. Seks yang tidak dapat menyebabkan kehamilan dengan gampang.

5. Kondom robek

Kekeliruan orang lain yang menggunakan oleh pasangan sebagai robek dan penyebabkan sperma masuk ke serviks dan berenang ke rahim. Kondom yang robek dapat dilakukan karena pria melakukan seks sangat kuat, kondom kedaluwarsa, atau memakai pelumas dengan bahan dasar minyak.

6. Tidak pahamayaan pil KB

Alat kontrasepsi memiliki harga sendiri-sendiri. ……. Kilihan melakukan seks tanpa pengaman pada hari pertama atau ke-2 setelah KB, peluang berlangsung dari kehamilan besar sekali.

7. Konsumsi alkohol atau obat tertentu

KB hormonal dengan minum obat. Kalaupun obat ini dikonsumsi dengan penawar, fungsinya akan alami penurunan. Nah, pil KB juga tidak bisa dipakai dengan alkohol karena dapat menghilangkan fungsinya. Seks yang diketting akan berisiko sebabkan kehamilan.

Obat-obatan spesifik juga memiliki potensi turunkan dari pil KB. Obat itu tidak bisa berbarengan dengan obat KB, wanita dapat hamil dengan gampang kinggi di dalam ejakulasi.

Berikut beberapa kekeliruan penggunaan alat kontrasepsi yang intensif dikerjakan oleh pasangan. Mudah-mudahan dapat Anda pakai menjadi referensi.

Baca Juga:  Ketahui Penyakit Umum Sistem Ekskresi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *